Perawatan Untuk Jenis Kulit Normal

Kulit normal adalah jenis kulit yang paling lembut dan rapat. Kulit normal juga umumnya bersih, bebas dari bintik, halus, lembut dan tidak memiliki daerah yang minyak atau berkerut. Kulit normal juga tidak kering atau berminyak dan memiliki permukaan yang halus serta lentur. Kesehatan kulit yang berada di dalam juga akan terlihat di luar sebagai hasil dari sirkulasi yang lancar dan kesehatan tubuh yang sempurna.
Wanita yang berkulit normal, mungkin mengalami jerawat saat sebelum menstruasi. Ini adalah akibat dari aktivtias hormon yang sedang beraksi di dalam tubuh, sebagai hasil dari sebaceous yang over aktif. Tapi jerawat umumnya tidak di anggap sebagai suatu permasalahan bagi mereka yang berkulit normal.
Untuk mempertahankan kecantikan-nya, perawatan kulit secara teratur akan selalu di butuhkan. Jika tidak, kulit akan berkerut dan berkeriput Ada beberapa hal yang harus di lakukan untuk menjaga agar kulit normal mu tetap sehat dan berseri. Prosedur-prosedur ini telah di ketahui akan membantu membuat kulit mu menjadi selembut sutra dan bersinar:
  1. Biasakan untuk membersihkan kulit dua kali sehari menggunakan sabun bayi dan air, bersama toner yang lembut.
  2. Moisturizer bisa di gunakan pada wajah setiap malam sebelum tidur. Itu berguna untuk menjaga keseimbangan kelembaban kulit. Kamu mungkin bisa juga menggunakan moisturizer buatan sendiri atau bisa juga menggunakan krim malam.
  3. Membersihkannya secara teratur, adalah hal yang sangat penting untuk setiap jenis kulit dan untuk melakukannya, bisa menggunakan mild cleanser. Ini akan menjaga agar pori tetap rapat dan astringent bisa di gunakan untuk menghilangkan sisa cleanser yang tertinggal di kulit. Saat menggunakan astringent, pastikan bahwa itu bebas alcohol atau gunakan astringent yang ringan.
  4. Saat menggunakna hair dryers, selalu pastikan untuk menjaganya cukup jauh dari permukaan kulit.
  5. Untuk menjaga agar permukaan kulit tetap lembab, gunakan moisturizer yang lembut dan mengandung minyak, sebelum menggunakan makeup.
  6. Tabir surya adalah hal yang sangat penting untuk digunakan sehari-hari. Sebab, itu akan menjaga kulit dari kerusakan dan penuaan.
  7. Gunakan selalu masker wajah yang tidak membuat kulit menjadi kering, untuk menjaga agar sirkulasi darah tetap lancar. Juga, untuk mempertahankan kelembutan permukaan kulit. Lakukan prosedur ini setidaknya dua minggu sekali.
Makeup juga umumnya akan tahan lebih lama serta telihat halus pada jenis kulit ini. Hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh mereka yang memiliki jenis kulit normal ini adalah, prematur aging yang sering terjadi di bagian bawah mata. Ini di sebabkan oleh kurangnya kelembaban di area tersebut akibat dari tidak adanya aktivitas sebacous.
Berikut ini beberapa tips untuk menjaga agar kulit normal tetap sehat:
  1. Banyak pakar yang mengatakan bahwa facial massaging adalah cara yang terbaik. Itu akan memberikan banyak manfaat. Misalnya, mengencangkan dan menguatkan otot wajah. Sirkulasi yang lancar juga akan meningkat dengan penggunaan campuran perawatan kulit yang natural. Itu akan membuat kulit menjadi lebih sehat, ternutrisi, dan awet muda.
  2. Minumlah air yang cukup, serta buah-buahan dan sayur. Hal penting lain yang harus dilakukan adalah berolahraga secara teratur dan menghirup udara yang segar.
  3. Gunakan tabir surya yang akan memberikan perlindungan terhadap berbagai efek negatif dari sinar matahari. Ini juga akan mencegah penuaan dini.
  4. Ada banyak essensial oil yang bisa di gunakan. Termasuk campuran dari lavender, melati dan geranium yang di olah menjadi minyak. Melati memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan kulit. Lavender berfungsi untuk menyehatkan dan merangsang perbaikan kulit. Dan geranium di kenal memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan bahkan membantu kelancaran sirkulasi darah.
  5. Minyak lain yang juga bisa digunakan adalah jojoba, almond, dan carrot. Essensial oils yang di rekomendasikan untuk kulit normal adalah fennel, lavender, mawar, chamomile, kayucendana, lemon, patchouli dan geranium.
Yang lain yang bisa di tambahkan adalah dengan menggunakan madu pada saat melakukan masker. Itu akan membuat kulit normal anda menjadi semakin sehat. Madu adalah bahan terbaik yang mampu menyeimbangkan kelembaban kulit.
Madu juga baik untuk jenis kulit kering dan sensitif. Aromatherapy terkadang bisa menyebabkan iritasi, dan untuk mencegah ini, selalu rekomendasikan untuk menggunakan 50 tetes essensial oil dalam 100 ml minyak pembawa. Untuk kulit sensitif gunakan selalu lemongrass dan tea tree 1-2%.