Tips Kecantikan Dasar

Menurut Society for Aesthetic Plastic Surgery, wanita umumnya ingin terlihat cantik secara alami. Dan 68% menginginkan perubahan yang tidak terlalu menyolok. Dr. Linda Franks, seorang spesialis di bidang perawatan kulit mengatakan "Untuk mendapatkan kecantikan yang lebh lama, mulailah dengan perawatan kulit yang teratur. Perawatan kulit yang benar akan menjauhkan anda dari kerutan, penuaan, bahkan kulit yang kering."
Para ahli kecantikan kulit mengatakan, apapun jenis kulit anda, kuncinya adalah membersihkannya dengan lembut.
  • Hindari air panas, dan gunakan air hangat untuk mencegah kulit menjadi terlalu kering.
  • Jauhi serbet, sebab itu akan membuat wajah anda menjadi kasar. Jadi, gunakan jari dan tangan.
Enam puluh delapan persen wanita mengklaim bahwa mereka memiliki kulit yang sensitif, yang artinya kering, kaku, pecah-pecah atau mudah ter-iritasi. Untuk mengatasinya, ikuti beberapa tips berikut ini:
  • Gunakan moisturizer atau pelembab secara teratur.
  • Hindari cleanser atau pembersih yang terlalu keras yang mengandung bahan-bahan pewangi, pewarna dan pengawet, karena akan membuat kulit mudah rusak dan membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaikinya.
Jika kulit anda kering dan mudah ter-iritasi, jangan mencucinya lebih dari satu kali setiap hari. Itu untuk mencegah agar kulit tidak kehilangan kelembaban alaminya. Dan ikuti petunjuk dibawah ini:
  • Gunakanlah pembersih atau cleanser yang bebas iritasi dan sabun.
  • Gunakan moisturizer atau pelembab yang ringan, bebas minyak, dan mengandung banyak unsur air untuk mempertahankan kesehatan kulit.
  • Pastikan anda memilih facial moisturizer yang mengandung SPF setidaknya 15, yang akan melindungi anda dari sinar UVB dan UVA.
Kulit yang sensitif juga mungkin diakibatkan oleh cara perawatan kulit yang dikenal dengan nama Microdermabrasion. Microdermabrasion adalah sebuah procedure yang non-invasive, cepat dan mudah, yang membantu agar kulit tampak sehat dengan cara menghilangkan sel-sel kulit yang mati. Untuk mengatasinya, ikuti beberapa tips di bawah ini:
  • Dr. Franks mengatakan, "Ikuti cara perawatan kulit berikut: cara terbaik untuk menghindari iritasi adalah dengan menggunakan cleanser dan moisturizer yang ultra lembut."
  • Penelitian medis terbaru menunjukkan bahwa dengan menggunakan cleanser yang lembut dan moisture yang mengandung spf 15 akan memberikan hasil yang sama dengan procedure Microdermabrasion.
Cara apalagi yang bisa digunakan untuk mendapatkan kulit yang sehat?
Dr. Franks mengatakan, "Dengan berolahraga, akan membuka pembuluh darah dan membuat kulit jadi lebih terlihat sehat dan berseri. Itu artinya, olahraga yang teratur, sangat penting bagi kesehatan kulit." Itu karena:
  • Berolahraga secara teratur akan memperlancar aliran darah, dan meningkatkan produksi collagen.
  • Melatih otot melalui olahraga juga akan membantu mengikat dan memperkuat kulit, membuatnya menjadi lebih rapat.
  • Dengan meminum air yang cukup (setidaknya 8 gelas sehari) itu akan menjauhkan kulit dari kekeringan.
Nah, itu tadi beberapa tips perawatan dasar yang mudah dan murah untuk merawat kulit akan tetap sehat dan cantik. Jadi, sebelum anda mendaftar untuk mengikuti sebuah program makeover yang extreme dan mahal, coba lihat lagi beberapa tips perawatan dasar yang ada di sini! Siapa tahu anda mungkin menyukai apa yang anda lihat!