Cara Mengetahui Jenis Kulit

Setiap wanita terlahir dengan pikiran yang diprogram untuk ingin cantik. Terlihat menarik adalah keinginannya yang utama. Bahkan, saat dia masih kecil sekalipun, saat masih berlari kesana kemari dengan boneka ditangan, seorang gadis tidak pernah lupa untuk selalu menantap dirinya di cermin.
Daya tarik inilah yang mengundang perhatian berbagai industri kecantikan, yang telah bertahun-tahun mengumpulkan ide dan bekerja keras untuk menawarkan berbagai produk yang bisa membantu meningkatkan dan mempercantik penampilan.
Kita telah melewati jalan yang panjang. Mulai dari jamu sampai ramuan tradisional. Hingga saat ini, industri kecantikan terus menyempurnakan kemampuannya dalam mencari formula terbaik. Kendi, botol, kapsul dari minyak, dan banyak lagi, itu adalah hasil dari berbagai penelitian dan uji coba, yang dilakukan oleh jiwa yang sedang mencari dan berkomitmen untuk membuat impian wanita menjadi kenyataan.
Untuk benar-benar menemukan dan mendapatkan kecantikan, penelitian dan pengetahuan adalah dua kunci yang harus dimiliki. Langkah pertama untuk membuat diri mu menjadi cantik, adalah dengan cara mengetahui kulit mu. Itu akan membuat mu menjadi tahu tentang kulit mu sendiri. Bukankah itu adalah hal yang menyenangkan?
Pengetahuan seperti itu akan membantu mu saat ingin memilih produk yang tepat untuk perawatan kulit. Dan juga membuat mu menjadi lebih berhati-hati terhadap berbagai cara dan produk untuk merawat dan mempercantik kulit. Dulu, kulit belum dikelompokkan ke dalam berbagai kategori, dan semuanya di anggap mirip.
Tapi sekarang sudah beda, karena jenis kulit dan jenis orang yang berbeda, akan memiliki variasi jenis kulit yang berbeda, dan membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Saat ini, setelah melakukan berbagai penelitian, akhirnya di temukan bahwa kecantikan itu ada di dalam kulit, dan sangat tergantung dari kualitasnya. Kualitas itulah yang akan menentukan usia, dan membuat kita tampak lebih muda dari sebelumnya.
Sejak tahun 90-an, telah ditemukan bahwa pada intinya, kebiasaan rutin dan rasa percaya diri seorang wanita, bisa di lihat dari kecantikan dan perawatan kulit nya. Menemukan produk yang tepat adalah hal penting. Dan menganalisa jenis kulit adalah langkah awal yang sangat penting.
Jika kau pernah merasa bahwa kecantikan itu adalah hal yang tidak mungkin di capai, hanya mereka yang terlahir dan diberkahi saja yang bisa mendapatkannya, maka... cobalah untuk lebih tenang dan santai. Sebab, kau tidak sendirian. Dan kau juga bisa mendapatkannya. Coba lihat di sekitar, dan kau akan segera tahu bahwa tidak ada formula ajaib untuk menjadi cantik.
Untuk mendapatkan wajah yang tampak mempesona, senyum yang orisinil, rambut ikal bergelombang, dan banyak lagi, semua itu di mulai dari mengetahui jenis kulit. Langkah ini akan menyingkap banyak rahasia, dan akan membantu untuk mengetahui kulit mu, dan cara terbaik untuk meningkatkan kecantikan dan penampilannya.
Kulit ibarat sebuah kanvas kecantikan yang kosong. Sebelum melakukan apapun terhadapnya, sebisa mungkin, buatlah dia sehat dan bersih. Dengan perawatan kulit yang tepat, bisa merubah kanvas itu dari membosankan menjadi bercahaya, dari kasar menjadi halus, dari bernoda menjadi mulus. Tapi sebelum itu, langkah awal terpenting yang harus diambil adalah mengetahui jenis kulit mu.
Secara umum, kulit dapat di kelompokkan menjadi 5 kelompok dasar. Dengan semakin banyaknya cleanser, cream, scrub dan serum yang memenuhi toko kecantikan, akan membuat mu merasa sulit untuk menemukan jenis perawatan kulit sehari-hari yang paling tepat, jika kamu hanya mengandalkan selera dan rasa ingin tahu. Sementara itu, dengan sedikit persiapan kamu bisa membuat proses itu menjadi lebih mudah.
Mulailah dengan lebih dulu mencari tahu jenis kulit mu, dan kemudian menentukan kebutuhan mu. Setelah itu, kenali berbagai produk yang ada, dan cari tahu cara yang paling aman untuk merawat dan mendapatkan hasil yang terbaik.
Secara umum, kulit dikelompokkan ke dalam lima kategori dasar. Yaitu: kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, kombinasi, dan kulit sensitif. Cara yang umum dan mudah untuk mengenali jenis kulit adalah dengan menggunakan sehelai tissue untuk membersihkan kulit. Saat baru bangun pagi, bersihkan wajah dengan tissue tersebut.
Mereka yang berkulit normal, tidak meninggalkan minyak pada tissue, dan wajah nya tidak terasa kaku atau berlipat. Jika kulit mu berminyak, maka akan terlihat pada tissue tersebut. Minyak biasanya banyak terdapat pada bagian hidung, dahi, dan pipi. Sementara itu, jika minyak hanya terdapat pada bagian tengah, itu berarti termasuk dalam ketogori jenis kombinasi.
Setelah dibersihkan jika kulit terasa kaku atau seperti meregang, dan terasa kering serta agak panas, maka bisa dipastikan itu adalah jenis kulit kering. Sebaliknya, jika kulit terasa lemas, segar, lembut dan elastis, maka bisa dipastikan itu adalah jenis kulit normal.
Mereka yang berkulit sensitif bisa mengenalinya dengan ciri kulit cenderung untuk kaku dan berjerawat. Dan memberikan efek menjadi memerah, terasa panas atau bahkan gatal saat menggunakan produk perawatan kulit.
Ini adalah cara yang sederhana untuk menentukan jenis kulit. Ada banyak cara lain yang bisa di gunakan mengenali jenis kulit. Bahkan ada yang bisa dilakukan secara online. Dengan mengetahu berbagai cara tersebut, akan memberi mu hasil yang lebih maksimal.