4 Perawatan Dasar Yang Dibutuhkan Kulit

Ada banyak cara yang benar untuk merawat kulit anda. Mulai dari cara membersihkan wajah yang benar, sampai cara yang benar untuk memilih moisturizer dan tabir surya yang terbaik. Sebelum kita memulai 4 langkah yang benar untuk melakukan perawatan sehari-hari, anda perlu tahu dulu jenis kulit anda. Sebab, bagaimana anda akan merawat kulit, sangat tergantung dari jenis kulit yang anda miliki.
Langkah 1. Membersihkan.
Simple adalah kuncinya. Anda harus cleanser yang baik yang memberikan respon positif pada kulit. Anda bisa mencarinya di toko kosmetik. Tidak harus yang mahal. Hindari sabun batangan, karena itu akan menyebabkan kulit menjadi kering. Menurut Rona Berg, dalam bukunya yang berjudul "Beauty" seorang executive kosmetik dari Prancis pernah mengatakan padanya: "Sabun hanya boleh menyentuh bagian leher ke bawah."
Pilihlah cleanser yang berbentuk krim jika anda memiliki jenis kulit yang kering, atau cleanser yang berbentuk cairan jika kulit anda berminyak. Tapi hati-hati, jangan terlalu sering menggunakan cleanser. Bersihkanlah wajah setiap malam, sebelum tidur. Jika kulit anda kering, pertimbangkan untuk menggunakan krim yang dingin, misalnya Pond.
Gunakan krim, kemudian bersihkan tanpa menggunakan menggunakan air. Wanita umumnya lebih suka menggunakan air. Berikut ini cara yang bernar: Gunakan air hangat untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Gunakan sedikit cleanser, kemudian basuh dengan air dingin atau hangat.
Saat pagi, anda hanya perlu membasuhnya dengan air hangat. Itu sangat membantu untuk menghilangkan minyak berlebih yang diakibatkan oleh moisturizer yang anda gunakan semalam. Jangan pernah membasuh wajah anda dengan air panas atau dingin. Sebab, itu akan merusak daya serap pori-pori. Dan ingat, jangan menggunakan cleanser secara berlebihan.
Langkah 2. Pengupasan.
Pengupasan adalah langkah yang sering terlewatkan. Tapi percayalah, jika anda mulai melakukan pengupasan kulit dengan benar, akan akan melihat perubahannya dalam waktu singkat. Menurut Berg, salah satu alasan kenapa kulit pria terlihat lebih muda daripada wanita adalah karena pria cenderung melakukan pengupasan setiap hari saat mereka bercukur.
Scrub bekerja dengan cara menghilangkan bagian luar cel kulit yang mati, yang cenderung memudarkan kecantikan kulit anda. Dengan melakukan pengupasan seminggu sekali, itu akan membuat kulit anda menjadi terus berkliau sepanjang tahun. Pastikan anda menggunakan scrub yang lembut dengan butir yang halus. Butir yang kasar adalah scrub yang murah dan bisa membuat kulit menjadi rusak.
Retinoids (misalnya Retin-A) juga bekerja dengan cara menghilangkan sel kulit yang mati, dan juga menambah collagen ke dalam kulit. Collagen adalah struktur serat alami," kata salah seorang ahli penyakit kulit, Dennis Gross pada O Magazine. "Saat kita semakin tua, serat itu akan rusak, yang mengakibatkan timbulnya garis dan pori-pori membesar."
Apakah harus menggunakan toner? Sebagian wanita selalu menggunakan toner. Tapi para ahli kecantikan umumnya tidak menggunakannya. Kami pernah membaca ulasan seorang ahli kecantikan yang mengatakan bahwa "toner itu hanya untuk mesin photocopy." Toner hanya berfungsi untuk menghilangkan semua minyak yang tersisa, makeup dan debu. Padahal semua itu bisa dilakukan oleh cleanser.
Langkah 3. Moisturizer.
Kami pernah menemukan ulasan seorang ahli kecantikan yang mengatakan bahwa semua wanita tidak membutuhkan moisturizer. Tapi pada dasarnya banyak yang tidak setuju. Dan kami juga tidak setuju dengan pendapat itu. Hukum dasar dari kecantikan adalah bahwa, semua orang, apapun jenis kulitnya, harus menggunakan moisturizer. Bahkan sekalipun kulit anda berminyak, tetap akan mendapat keuntungan dari moisturizer. (kecuali mereka yang ber-jerawat.)
Mengapa? Karena moisturizer akan menyimpan minyak ke dalam kulit. Lalu, berapa banyak moisturizer seharusnya digunakan? Kulit anda akan memberitahunya. Saat kulit anda terasa kaku, itu artinya mereka sedang berteriak untuk meminta moisturizer. Tapi hati-hati, jangan menggunakan terlalu banyak dan sering. Sebab, itu akan menyumbat pori.
Apakah perlu menggunakan cream untuk mata? Mungkin. Beberapa pakar kecantikan merekomendasikannya. Mengapa? Karena, kulit yang terdapat disekitar mata memiliki lapisan yang tidak berlemak, dan akibatnya kulit menjadi sangat tipis serta rentan terhadap kerutan. Krim yang khusus akan mempertebal daerah ini. Tapi ada juga ahli kecantikan yang mengatakan bahwa lotion yang anda gunakan sehari-sehari saja sudah cukup.
Langkah 4. Gunakan tabir surya.
O Magazine mempublikasikan artikel yang berisi interview terhadap beberapa pakar kecantikan dan ahli penyakit kulit terkemuka (anda bisa melihatnya disini) Dan semuanya mengatakan bahwa tabir surya adalah hal yang paling penting dalam perawatan kulit. Itu adalah rahasia yang akan mereka wariskan kepada putri-putrinya.
Penyebab utama kerutan adalah sinar matahari. Jadi, sangat penting untuk selalu menggunakan tabir surya. Triknya adalah dengan membeli dua macam moisturizer: Satu untuk malam, dan satu untuk siang yang mengandung UV protection. Jangan menggunakan moisturizer yang mengandung UV pada malam hari. Sebab, kandungan yang terdapat di dalammnya tidak dibuat untuk digunakan 27/7 dan bisa merusak kulit. Saat memilih tabir surya, pastikan bahwa itu mengandung Mexoryl atau Helioplex.