Ide-ide Penggunaan Makeup

Kita semua di anugrahi kecantikan alami. Tapi terkadang, kita perlu meningkatkan kecantikan ini dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi. Saat-saat seperti inilah ide-ide makeup diperlukan. Entah kamu ingin mempertahankan penampilan yang lebih simple dan manis, ataupun ingin terlihat lebih meriah dan menggelora, pasti selalu ada cara untuk melakukannya.Berikut ini beberapa ide makup yang akan membantu mu bermain dengan kecantikan alami dan memberikan mu penampilan yang berbeda:
Tampil manis dengan makeup
Jika kamu ingin tetap mempertahankan penampilan yang simple dan manis, berikut ini beberapa tips untuk membuat penampilan jadi lebih manis menggunakan makeup.
  1. Langkah pertama sebelum menggunakan makeup adalah membersihkan wajah, dan melembabkan kulit.
  2. Kemudian, gunakan moisturiser untuk memberi kesan lebih bersih, kencang, dan menghilangkan kesan berbedak.
  3. Sembunyikan daerah gelap di bagian bawah mata dengan concealer. Gunakan concealer yang mirip dengan warna kulit. Bisa dengan tangan atau menggunakan kuas.
  4. Lapisi kulit dengan bedak semi transparan sebagai dasar dari makeup. Untuk mereka yang kulit nya berminyak, langkah ini juga akan membantu untuk menghilangkan kesan mengkilat yang di akibatkan oleh minyak.
  5. Agar terlihat lebih manis, gunakan sedikit eyeshadow pada mata, mulai dari bagian atas bulu mata sampai ke alis. Eyeliner akan membuat mata menjadi lebih menarik. Untuk melengkapinya, gunakan maskara.
  6. Gunakan sedikit blush berwarna pink pada bagian pipi dan ratakan ke daerah sekitar.
  7. Untuk bibir, gunakan lipstik yang terang dan mengkilat.
Prinsip dasar untuk penampilan yang manis menggunakan makeup adalah menjaganya agar tidak terlalu menyolok.

Tampil dramatis dengan makeup

Terkadang kamu ingin mengubah penampilan mu menjadi lebih meriah dengan cara menggunakan makeup yang sedikit dramatis. Berikut ini langkah-langkah untuk mengubah dirimu menjadi seorang "ratu semalam":
  1. Mulailah dengan membersihkan dan melembabkan wajah menggunakan moisturiser. Untuk kulit berminyak, gunakan toner sebelum menggunakan moisturiser. Ini untuk mencegah kesan terlalu mengkilat akibat minyak berlebih.
  2. Kemudian gunakan foundation yang mirip dengan warna kulit. Foundation yang berlebihan akan membuat kulit menjadi tampak kurang natural, jadi hati-hati. Lanjutkan dengan menggunakan bedak, dan concealer.
  3. Untuk kesan dramatis, kamu harus sedikit "bermain" dengan makeup pada bagian mata. Pilih tiga macam warna eyeshadow, pilih sesuai keinginan mu. Akan tetapi, saat menggunakannya, mulailah dari warna yang paling terang, dan akhiri dengan warna yang paling gelap. Warna-warna tersebut juga seharusnya berasal dari jenis yang sama.
  4. Gunakan warna yang lebih terang pada kelopak mata, mulailah dari arah bulu mata sampai ke alis. Ratakan dan satukan dengan kulit. Untuk membuat kesan lebih dramatis, gunakan hanya satu garis dari eyeshadow di bulu mata bagian bawah, dari sudut bagian dalam ke sudut bagian luar dari mata.
  5. Langkah berikutnya adalah menggunakan eyeshadow yang lebih gelap. Mulailah dari garis bulu mata ke arah lipatan mata. Lalu, gunakan eyeshadow yang paling gelap dengan memakai kuas eyeshadow bersudut. Gunakan pada lipatan mata bagian atas. Mulailah dengan sedikit eyeshadow, lalu tambahkan sebanyak yang kamu inginkan. Pastikan bahwa kamu menyatukan semuanya dengan sempurna. Itu akan memberi kesan dari terang ke gelap secara natural.
  6. Gunakan pensil eyeliner berwarna gelap, dan buat garis di bawah sudut mata. Lebarkan sedikit untuk memberi kesan mata kucing, dan mengembalikan sudut mata bagian dalam, diatas garis bulut mata. Lanjutkan dengan membuat garis di dekat bulu mata bagian bawah. Garis mata bagian boleh sedikit lebih tebal.
  7. Untuk bulu mata, gunakan maskara berwarna hitam. Setelah maskara kering, lentikkan bulu mata untuk memberi kesan lebih dramatis.
  8. Gunakan blush pada pipi yang mirip warna kulit. Jika kulit mu berwarna terang, gunakan rosy blush, dan jika gelap, gunakan blush of nude shades. Ratakan ke daerah sekita pipi.
  9. Lanjutkan dengan lipstik yang mengkliat pada bibir, yang mirip dengan warna kulit. Atau bisa juga menggunakan warna yang gelap, untuk memberi kesan sedikit lebih dramatis.
Kamu memang memiliki kecantikan alami, tapi saat kamu mencoba ide makeup ini, coba lihat pujian seperti apa yang akan kamu dapat. Tapi ingat, aturan dasar mengenai perawatan kulit, agar ide penggunaan makeup ini bisa selalu memberikan efek yang sesuai dengan keinginan.