Cantik Alami Dengan Makeup

Makeup itu ibarat sebuah seni. Jika dilakukan dengan cara yang benar, makeup bisa membuat wajah cantik menjadi tampak jauh lebih cantik.

Sebaliknya, jika dilakukan dengan cara yang kurang tepat, makeup malah bisa merusak penampilan. Misalnya, makeup yang tebal umumya lebih cocok untuk malam hari. Sedangkan jika di siang hari, malah akan terlihat janggal.

Akan lebih baik lagi jika makeup di gunakan dengan cara tertentu, yang bisa menimbulkan kesan lebih natural. Dengan kesan penampilan yang lebih natural, akan menambah kecantikan alami.

Untuk membuat penampilan tampak lebih alami meski menggunakan makeup itu sebenarnya cukup mudah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Ingin mencobanya?

Tapi sebelum itu, ada hal penting yang harus kita ingat, yaitu gunakanlah produk makeup yang berkualitas. Jadi, investasikan uang mu hanya pada produk makeup yang berkulitas tinggi. Jangan penah membeli makeup yang berkualitas rendah, meski terkadang harganya lebih murah. Tapi harga yang murah itu belum tentu sebanding dengan resiko yang harus kamu hadapi.

Sebab, makeup yang berkualitas rendah bukan cuma akan merusak penampilan, tapi malah akan merusak kulit dan mengundang banyak masalah yang tidak di inginkan. Karena itulah, sedari dini, jauhi dan hindari masalah-masalah tersebut. Cari dan gunakanlah merek makeup yang bisa menghargai kulit mu.

Menggunakan Foundation

Menggunakan foundation adalah langkah awal dari seluruh prosedur makeup. Sebelum mulai menggunakannya, bersihkanlah wajah. Kemudian, lanjutkan dengan toner dan moisturiser. Untuk hasil yang lebih natural, pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit. Meski umumnya warna kuning lebih cocok, tapi lebih baik pilih foundation dengan warna yang mirip warna kulit.

Foundation tersedia dalam 3 bentuk. Yaitu cairan, batangan, dan cream. Tempelkan sedikit foundation pada leher, telinga, dan garis rahang. Lalu lanjutkan dengan concealer. Concealer berfungsi untuk menyamarkan bekas noda dan luka pada wajah. Juga untuk menyembunyikan lingkaran gelap di bagian mata. Pilihlah concealer yang membuat makeup tampak natural, dan warnanya lebih gelap dari kulit mu.

Makeup Mata

Makeup di bagian mata adalah hal yang sangat penting di perhatikan. Sebab, bagian itu akan tampak paling menonjol. Jadi, untuk membuat penampilan tampak lebih natural, pilih dan gunakan eye shadow yang warnanya mirip warna mata dan kulit.

Setelah itu gunakan eyeliner. Biasamya, wanita lebih suka eyeliner berwarna hitam. Tapi, untuk membuat kesan yang lebih natural, pilihlah yang berwarna coklat atau abu-abu. Buat garis tipis di atas alis, dan jangan terlalu tebal. Garis yang terlalu tebal akan menghilangkan kesan natural. Setelah menekuk bulu mata, gunakan maskara.

Makeup Bibir

Untuk membuat penampilan tampak lebih natural, pilihlah lipstik yang berwarna terang. Jika makeup di bagian mata lebih tebal, maka gunakanlah lipstik yang transparan. Itu akan membuat penampilan tampak lebih sempurna.

Sebaliknya, jika ingin menggunakan lipstik berwarna gelap, gunakan makeup yang lebih tipis di bagian mata. Agar tampak lebih natural, pilihlah lipstik yang warnanya mirip warna bibir. Sebaiknya hindari juga lipstik yang terlalu mengkilat atau licin.

Blush

Sebagai sentuhan akhir, gunakan blush. Mulailah dari bagian pipi, lalu sapukan secara lembut ke arah bagian dagu, hidung dan dahi. Pilihlah juga blush yang warna nya mirip dengan warna kulit. Misalnya, untuk mereka yang berkulit terang, pilihlah warna soft pastels, pale dan sandy pinks. Sedang untuk mereka yang berkulit gelap, warna bronze, plum dan rose tones akan tampak lebih natural.

Beberapa tips ini akan membuat makeup tampak natural. Cobalah, lalu periksa lagi hasilnya di tempat yang lebih terang. Untuk hasil yang lebih memuaskan dan penampilan yang lebih natural, lakukan beberapa kali latihan dari tips-tips ini di rumah. Itu akan membuat mu jadi lebih terbiasa, dan membuat penampilan mu akan tampak lebih sempurna dan natural.