3 Langkah untuk Membersihkan Kulit

Proses pembersihan kulit yang benar bukan cuma akan membuat kulit menjadi bersih, tapi juga membantu agar kulit terhindar dari proses penuaan dini, dan membuat kulit menjadi tampak lebih sehat dan berseri. Dengan mengikuti 3 langkah sederhana berikut ini, kamu bisa menjaga agar kulit selalu bersih, sehat, cerah dan cantik sepanjang hari.

Langkah 1: Gunakan Cleanser.

Salah satu aspek yang paling penting dalam hal penggunaan cleanser adalah mencari yang sesuai dengan jenis kulit. Sebagai contoh, jika kulit mu berjerawat, maka carilah cleanser yang di formulasikan khusus untuk kulit sensitif dan non-allergenic.
Kamu mungkin juga ingin mencari cleanser yang membantu memerangi jerawat.Untuk kulit yang kering atau mengalami penuaan, maka cleanser yang kamu butuhkan adalah yang mengandung extra moisture dan mampu meningkatkan kelembaban. Untuk kulit yang berminyak, carilah cleanser yang mampu mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori.
Selain memilih yang sesuai dengan jenis kulit, kamu juga mungkin ingin memilih cleanser yang sesuai dengan jadwal dan gaya hidup mu. Itu karena masing-masing cleanser punya cara dan fungsi yang berbeda. Misalnya, beberapa jenis cleanser hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menggunakan dan membersihkannya.
Sementara jenis yang lainnya, membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menutup pori atau membersihkan kulit bagian dalam. Jika kamu memilih cleanser yang sesuai dengan jadwal dan gaya hidup mu, akan membuat mu menjadi lebih mudah untuk menggunakannya secara teratur dan mendapatkan hasil seperti yang kamu inginkan.

Langkah 2: Gunakan Toner.

Keuntungan utama dari penggunaan toner adalah kulit menjadi lebih kencang dan pori menjadi lebih rapat. Semua jenis toner menawarkan keuntungan ini. Akan tetapi, bahan yang di gunakan dan cara kerjanya bisa sangat berbeda. Beberapa jenis toner harus di lebih dari satu kali sehari untuk mendapat hasil yang maksimal. Sementara jenis lainnya membutuhkan waktu yang lebih lama saat penggunaannya.Jadi ingat, pilihlah jenis toner yang sesuai dengan jadwal mu. Dan mengenai bahannya, beberapa toner di formulasikan untuk kulit sensitif, sedangkan jenis lainnya di buat khusus untuk mengontrol jerawat atau mengatasi penuaan. Sama seperti cleanser, periksa labelnya dan pilihlah toner yang di buat khusus untuk jenis dan permasalahan kulit mu.

Langkah 3: Gunakan Moisturiser.

Tidak perduli sebagus apapun formula dan jenis perawatan yang kamu gunakan untuk membersihkan kulit, proses tersebut tidak lengkap dan tidak akan mendapatkan hasil yang lengkap jika tidak menggunakan moisturiser yang tepat. Dengan moisturiser yang tepat, kamu akan melihat perbedaan antara kulit yang cantik saat ini, dengan kulit yang akan tetap cantik untuk masa-masa yang akan datang. Moisturiser yang bagus seharusnya mampu melakukan 3 hal: melembabkan, melindungi dari sinar matahari, dan melembutkan kulit. Untuk melembabkan, moisturiser tersebut harus mengandung bahan yang bisa membuat kulit mampu menahan air lebih lama. Untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari, moisturiser tersebut seharusnya mengandung setidaknya 15 SPF.
Dan untuk melembutkan, moisturiser tersebut juga harus mengandung zat yang mampu mengangkat kulit lapisan atas. Dan akan lebih baik lagi jika moisturiser tersebut mengandung bahan-bahan untuk mengatasi dan mengurangi kerutan, membuang sel kulit yang mati, dan mengencangkan kulit. Saat kamu telah menemukan moisturiser yang tepat, gunakan 2 kali sehari. Sesibuk apapun kamu, jangan pernah melewatkannya.

Hasil yang dijanjikan.

Untuk mendapatkan kulit yang bersih, segar, dan cerah yang menjadi simbol kesehatan dan kecantikan, lakukan ketiga langkah di atas setiap hari. Meski untuk melakukan ketiga langkah tersebut sepertinya membutuhkan banyak waktu, tapi sebenarnya semua itu bisa dilakukan dalam 10 menit. Ya, hanya butuh waktu 10 menit setiap hari untuk mendapatkan kulit sehat, sekarang dan di masa yang akan datang.Setelah melakuan proses pembersihan yang benar, dalam jangka waktu setidaknya 2 minggu, kamu akan segera melihat perubahan pada kulit mu. Dan dalam 1 bulan, kamu akan melihat proses peremajaan kulit yang akan membuat teman mu menjadi iri dan ingin segera memilikinya.