Perawatan Rambut Menggunakan Minyak Hangat

Setiap orang pasti menyukai rambut cantik alami yang bersinar dan tampak hidup. Tapi sayangnya, tidak semua orang memilikinya. Itu antara lain karena sebagian orang memang punya jenis rambut yang kering alami. Tapi tidak sediikit juga yang rambutnya menjadi kering akibat faktor luar.
Dalam hidup, setiap orang pasti penah mengalami masalah rambut. Misalnya menjadi rontok, keras, kaku dan bercabang. Banyak faktor yang menyebabkan nya. Misalnya bahan kimia yang terdapat pada produk perawatan rambut, sisir, hair styling, polusi lingkungan, dan lain-lain.
Jika kamu sedang mengalami masalah seperti ini, jangan panik. Tenanglah, dan putuskan secara bijaksana, tindakan apa yang akan kamu ambil. Putuskan, apakah ingin mengeluarkan sejumlah uang untuk pergi ke salon dan mencari orang yang bisa memperbaiki dan merawat rambut, atau ingin mencari jenis perawatan yang lebih natural, bebas efek samping, dan bisa dilakukan sendiri di rumah.
Jika memutuskan untuk merawat rambut secara lebih natural, dan ingin melakukannya sendiri di rumah, maka kamu bisa mencoba jenis perawatan rambut yang menggunakan minyak natural ini. Fakta menunjukkan bahwa, perawatan rambut jenis ini, jika di lakukan secara rutin dan benar, terbukti efektif memperbaiki kerusakan, merangsang pertumbuhan rambut, menyehatkan kulit kepala, serta mencegah kerontokan.
Perawatan rambut jenis ini telah lama di praktekkan, dan sangat efektif jika di gunakan untuk merawat rambut yang kering, merangsang pertumbuhan rambut, dan mencegah kerontokkan rambut. Sebab, saat di aplikasikan pada rambut, minyak tersebut akan melapisi batang rambut, membuatnya jadi lebih sehat dan bersinar, melembabkan serta mengembalikan kelembaban alaminya.

Cara Merawat Rambut Dengan Minyak Hangat

Pemijatan adalah cara yang paling praktis untuk membuat rambut menjadi lebih sehat, menutrisi kulit kepala, sekaligus menghilangkan stress. Untuk mendapat hasil yang lebih optimal, para ahli menganjurkan untuk menggunakan minyak hangat. Yang diperlukan hanyalah:
  • 1/2 gelas minyak natural.
  • Sebuah handuk.
  • Air hangat.
Seperti yang kita tahu, wanita di seluruh dunia selalu menggunakan berbagai macam minyak natural untuk mengembalikan kecerahan dan memperbaiki kerusakan rambut. Misalnya coconut oil, almond oil, mustard oil, olive oil, jojoba oil, soy bean oil, dan lain-lain. Kamu bisa menggunakan salah satunya, atau bisa juga dengan mengkombinasikannya. Pilihlah yang sesuai dengan jenis rambut, kegunaan dan harganya.
Berikut ini cara melakukannya:
  • Pertama, hangatkan minyak hingga mencapai suhu tertentu.
  • Periksa suhunya dengan jari atau tangan bagian belakang.
  • Ikat rambut menjadi beberapa bagian, lalu usapkan minyak dengan jari. Mulailah dari bagian kulit kepala. Lanjutkan ke bagain batang rambut hingga ke ujung.
  • Jangan lupa untuk memijatnya secara perlahan. Pemijatan ini akan memperlancar sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut. Tapi ingat, lakukan secara perlahan, jangan terburu-buru agar rambut tidak patah.
  • Rendam handuk dengan air hangat, peras untuk membuang air yang berlebih. Tutupi rambut dengan handuk tersebut secara menyeluruh, kamudian ikat agar tetap rapat. Ini akan menjaga rasa hangat tetap berada di dalam.
  • Diamkan sekitar satu jam. Kemudian bersihkan dengan shampo seperti biasa.
Dengan melakukan perawatan rambut menggunakan minyak alami ini, rambut akan mendapat nutrisi cukup untuk memperbaiki kerusakan, menjadi lebih sehat, bersinar, dan lebih elastis. Bahkan, perawatan jenis juga di percaya sebagai cara natural untuk mencegah kerontokan rambut dengan cara memperlancar sirkulasi darah dan memberi nutrisi, yang sekaligus akan merangsang pertumbuhan rambut.