Cara Terbaik Untuk Memanjangkan Rambut

Secara jujur harus di akui, hampi semua wantia ingin punya rambut panjang yang cantik. Tapi apakah rambut panjang itu adalah yang paling praktis? Belum tentu. Apakah punya rambut panjang itu menyenangkan? Pasti. Dan berikut ini cara-cara untuk mempercepat pertumbuhan rambut:
Langkah 1. Potong rambut. Agar rambut bisa tumbuh dengan cepat dan sehat, berarti kamu harus membuatnya menjadi kuat. Yaitu dengan cara membuang semua bagian ujung yang rusak. Jadi, langkah pertama adalah pergi ke salon dan membuang bagian rambut yang rusak. Tapi seberapa pendek?
Sependek lapisan yang paling pendek. Kecuali jika rambut mu sangat tebal atau sangat keriting. Jika semua lapisan rambut sama panjang, itu akan membuatnya jadi lebih sehat. Sedang untuk mereka yang berambut tebal atau keriting, sebaiknya membiarkan beberapa lapisan tetap panjang agar rambut turun. Kamu tentu tidak ingin tampak seperti kepala jamur saat rambut mulai tumbuh.
Langkah 2. Merangsang pertumbuhan rambut. Rangsang pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan sirkuliasi darah di bagian kepala. Caranya? Ada tiga: Yang pertama adalah berolah raga agar jantung bisa memompa dengan kuat. Yang kedua, tundukkan kepala lalu sikat rambut dari akar ke ujung, lakukan ini satu kali sehari. 
Langkah 3. Diet yang benar. Rambut bisa tumbuh dan tetap sehat hanya jika diet mu seimbang. Makanan yang banyak mengandung vitamin A, B, C, dan E, adalah sangat penting bagi rambut. Selain itu, zat besi dan zinc adalah nutrisi yang terbukti sangat membantu pertumbuhan rambut.
Langkah 4. Kurangi stress. Penelitian menunjukkan bahwa stress akan menghambat pertumbuhan rambut. Tidur yang cukup juga sangat membantu pertumbuhan rambut.
Langkah 5. Jaga kebersihan rambut. Minyak dan sisa-sisa produk perawatan rambut yang menumpuk akan menutup pori dan menghalangi pertumbuhan rambut. Jadi, pastikan untuk membersihkan rambut setiap hari, dan bersihkan sisir seminggu sekali.
Langkah 6. Perlakukan dengan lembut. Semakin panjang rambut, semakin tua usianya. Jadi, rawatlah dia sebagaimana mestinya. Gunakan shampo yang lembut, dan sesuai dengan jenis rambut. Gunakan conditioner, dan berilah kelembaban yang cukup. Cobalah untuk menjauhi low-dryer, hot curlers dan flat iron sebisa mungkin. Dan jangan pernah menarik rambut terlalu keras, karena mungkin akan membuatnya patah.
Langkah 7. Potong secara teratur. Setelah 6 minggu, rambut akan tumbuh sekitar 1 inchi. Jadi, jangan biarkan semua itu sia-sia. Mintalah pada penata rambut agar tidak memotong lebih dari 1/8 inchi, cukup untuk membuang bagian ujung yang bercabang.