Kulit Cantik dan Segar Dalam 28 Hari

Kulit akan memperbarui diri setelah 28 hari. Yaitu dengan cara membuang sel kulit mati, dan menggantinya dengan yang baru.

Itu baru bisa terjadi jikalau kita rutin merawat nya, dan dilakukan dengan cara yang benar.

Lakukan beberapa langkah di bawah ini, untuk membuat kulit terjaga kelembabannya, terhindar dari bahan-bahan kimia berbahaya, dan mendapat nutrisi yang cukup untuk meremajakan dirinya.

Berolah raga. Olahraga yang dilakukan secara rutin akan membuat otot menjadi kuat dan melancarkan peredaran darah, sehingga mampu mengirimkan semua nutrisi yang di butuhkan oleh sel-sel tubuh. Tanpa nutrisi yang cukup, tubuh sulit untuk meremajakan diri. Jadi, berolahraga secara rutin adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit.

Minum air yang cukup. Para ahli ahli menganjurkan 6-8 gelas sehari. Air di butuhkan tubuh untuk membuang racun. Tanpa air yang cukup, racun akan mengendap pada sel. Sebagian orang beranggapan bahwa cairan lain bisa melakukan tugas tersebut, padahal tidak. Bahkan, beberapa jenis cairan (misalnya alcohol, kopi, teh) malah menyebabkan dehidrasi.

Tidur yang cukup. Tubuh kita di rancang untuk tidur saat matahari tenggelam, dan terbangun saat matahari terbit. Itu antara lain karena, saat tidur tubuh meremajakan dirinya. Jadi, cobalah untuk tidur selama 7 jam saat malam, dan setidaknya 1-2 jam sebelum tengah malam, agar tubuh bisa meremajakan dirinya dengan sempurna.

Hindari gula. Mereka yang punya masalah dengan gigi, umumnya bisa menghilangkan masalah tersebut hanya dalam hitungan hari. Caranya pun cukup mudah. Cukup dengan cara menghindari gula dan minuman yang bersoda. Pada awalnya memang memberatkan. Tapi jika mampu mengatasinya, semakin lama keinginan itu akan semakin berkurang.

Semakin sering mengkonsumsi gula, semakin besar keinginan untuk mendapatkannya. Jadi, hentikan kebiasaan itu segera. Gantilah gula dengan makanan yang bernutrisi. Makanan yang banyak mengandung protein, lemak yang sehat (omega 3), sayur dan buah-buahan. Dan jangan lupa, jangan mengganti gula dengan pemanis buatan. Sebab, pemanis buatan mungkin lebih berbahaya dari pada gula.

Makanlah makanan yang segar. Makanan kemasan yang awet sepanjang tahun, bukanlah sumber nutrisi yang sehat, dan di butuhkan oleh tubuh. Agar tubuh bisa meremajakan dirinya, dia membutuhkan makanan yang segar dan bernutrisi. Tanpa itu, sebanyak apapun cream, lotion, moisturiser, dan produk-produk perawatan kulit yang di gunakan tidak mampu berbuat banyak.

Hindari bahan kimia. Meski bahan kimia sintetik mampu memberi banyak kemudahan, tapi tubuh kita sebenarnya tidak di rancang untuk menerima bahan-bahan tersebut. Tubuh kita akan menolak dan berusaha membuangnya. Dan jika semua nutrisi serta energi telah terkuras habis untuk membuang racun-racun tersebut, maka tidak ada lagi energi yang tersisa bagi tubuh untuk meremajakan dirinya.

Jadi, gunakanlah produk-produk perawatan kulit yang natural dan bebas dari racun. Tapi hati-hati, beberapa jenis produk terkadang suka menipu. Pada labelnya, mereka mengklaim sebagai produk yang "natural." Tapi saat melihat daftar bahan-bahan yang di gunakannya, kita akan tahu bahwa hanya 2-3% saja yang natural. Sedangkan sisanya menggunakan bahan kimia, bahkan mungkin beracun.

Jadi, saat ingin mencari dan membeli produk perawatan kulit yang natural, selidiki dulu. Jangan percaya begitu saja pada perusahaan atau produk-produk yang mengklaim dirinya sebagai produk perawatan kulit yang natural. Selidiki dulu semua bahan yang mereka gunakan. Cari tahu juga mengenai keamanan dari masing-masing bahan tersebut.

Nah, dengan mengikuti beberapa langkah sederhana di atas, kamu pasti bisa mengubah penampilan jadi lebih segar hanya dalam waktu satu bulan. Tapi bukan itu saja, kamu bahkan akan merasa jauh lebih baik dan sehat dari tahun-tahun sebelumnya.