Cara Merawat Rambut Tipis

Apakah rambut mu termasuk jenis yang tipis? Bingung dan tidak tahu cara merawatnya? Berikut ini beberapa tips untuk merawat rambut yang tipis agar tetap lembut, sehat dan bersinar:
  • Gunakan shampo dan conditioner. Jika rambut mu tipis tapi berminyak, sangat di anjurkan untuk menempatkan conditioner pada bagian ujung rambut. Ini untuk mencegah rambut menjadi bercabang. Tapi ingat, saat menggunakan conditioner, hindari menyentuh bagian kulit kepala. Tapi jika kulit kepala mu termasuk kering, gunakan shampo yang mengandung moisturizer serta gunakan conditioner yang banyak.

  • Gunakan coconut oil untuk mengatasi rambut yang rusak. Untuk semua jenis rambut, coconut oil juga sangat baik jika di gunakan untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan bersinar. Jika rambut mu berminyak, coconut oil juga tetap bisa di gunakan, tapi pastikan untuk mengunakan shampo pembersih sesudahnya.
  • Jangan lupa juga bahwa conditioner selalu perlukan untuk menutup lapisan luar dari rambut, dan menjaganya agar tetap lembut. Melakukan perawatan rambut saat malam, dan membiarkannya saat tertidur juga sangat baik di lakukan. Tapi pastikan untuk membersihkannya pada pagi hari. Ingat, rambut yang berminyak hanya akan mengeluarkan minyak saat tidak mendapat kelembaban yang cukup.
  • Jangan menyikat atau menyisir rambut secara berlebihan. Apalagi jika rambut mu tipis atau tipis dan keriting. Sebab, akan membuatnya menjadi mudah rusak dan bercabang, terutama jangan pernah menyisir saat rambut dalam keadaan basah.
  • Biarkan rambut mengering secara alami. Jangan gunakan peralatan untuk mengeringkan rambut. Misalnya flat irons, blow dryer, dan lain-lain. Menggunakan peralatan-peralatan tersebut mungkin akan membuat rambut tampak indah. Tapi, untuk penggunaan jangka panjang, peralatan tersebut malah akan membuat rambut menjadi rusak. Tapi jika memang kamu merasa sangat perlu menggunakannya, gunakan heat protector untuk melindungi rambut.
  • Bersihkan rambut setiap hari dengan shampo yang lembut. Itu karena rambut yang tipis lebih cepat terlihat kotor di banding jenis rambut yang kasar atau tebal. Karena itulah, mereka yang berambut tipis sangat di anjurkan untuk membersihkannya 1 atau 2 hari sekali.