Ubah Sikap Mental Anda

Banyak orang yang percaya bahwa sikap mental yang positif itu tidak realistis karena menurut mereka, para pemikir positif itu hanya sekedar mencari cara untuk lari dari kenyataan, masalah, tragedi, dan keputus-asaan.

Tapi itu tidak benar. Sebab berpikir positif adalah sebuah cara untuk memandang masalah, dan mencoba untuk menyelesaikannya melalui aksi yang konstruktif.

Perbedaan antara pemikir positif dan negatif itu ibarat reaksi dua orang yang melihat gelas berisi air setengah. Orang negatif akan mengatakan bahwa gelas tersebut setengah kosong, tapi orang yang positif tahu bahwa gelas itu setengah penuh.

Sikap mental positif mengijinkan anda untuk membangun kekuatan anda, agar bisa mengatasi kelemahan. Itu membantu anda menyadari bahwa anda terlahir untuk menjadi hebat, karena di dalam diri anda ada Kekuatan yang bisa digunakan untuk mewujudkan semua impan.

Itu membantu anda untuk fokus terhadap berbagai hal baik yang terjadi dalam kehidupan anda, dan mengijinkan anda untuk hanya memperhatikan hal-hal baik yang ada pada diri anda, orang lain, dan dunia sekitar.

Dengan melihat kebaikan disekitar anda, akan menghasilkan daya magnet yang menarik lebih banyak lagi kebaikan ke dalam kehidupan anda. Seperti yang sudah kita ketahui, hal-hal serupa menarik hal-hal serupa.

Tapi anda harus memahami hal berikut ini:

Berpikir positif itu tidak ada gunanya kecuali itu bisa memicu aksi yang positif.

Pemikiran atau energi mental harus diarahkan menjadi untuk aksi atau energi gerak. Energi gerak dari melakukan aksi akan memperkuat pikiran bawah sadar. Dan, saat dimanfaatkan dengan benar, mekanisme pencari target otomatis akan memperbaiki kesalahan, mengubah arah dan membawa anda menuju target.

Pernyataan Positif  Menghasilkan Kekuatan Kreatif

Kata-kata yang anda ucapkan berdampak besar terhadap perasaan, kepribadian, mood, keyakinan diri, dan apa yang akan anda alami dalam hidup.

Sebelumnya, kami sudah menunjukkan bagaimana pernyataan negatif menghipnotis anda untuk gagal, kecewa, miskin, bingung dan sakit. Lalu apa soluinya?

Solusinya tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu menerapkan proses yang berlawanan. Penuhi pikiran anda dengan kekuatan kata-kata atau affirmasi.

Affirmasi berikut ini menyatakan kekuatan anda, dan bukan kelemahan anda. Mereka memfokuskan pikiran anda pada hal-hal positif dan bukan negatif; mengaffirmasikan apa yang anda bisa dan bukan apa yang anda tidak bisa.

Gunakan affirmasi ini atau yang serupa untuk memprogram pikiran bawah sadar agar menciptakan kehidupan yang anda inginkan.

Bergerak maju dengan pemikiran yang affirmatif berikut ini:

  • Momen ini memberikan aku kemungkinan yang tak terbatas, untuk kehidupan yang aku jalani.
  • Semua yang mungkin bisa aku lakukan saat ini adalah benar untuk saat ini sebagai bagian dari kesadaran ku.
  • Saat ini aku sedang bersiap dan melengkapi diri untuk menerima potensi ku yang tak terbatas.
  • Aku sangat sadar akan kapasitas ku yang tak terbatas. Pemikiran ku adalah dimasa kini; visi ku adalah dimasa kini; antisipasi ku adalah dimasa kini.
  • Aku memilih untuk mengisi hidup ku dengan orang-orang positif.
  • Saat aku menjadi semakin sadar untuk melihat kekuatan ku, aku juga jadi semakin sadar untuk melakukan keinginan ku.
  • Aku tidak memerlukan orang lain untuk mewujudkan hasrat ku, tapi menyadari bahwa semua orang itu berpotensi untuk menjadi sarana bagi perwujudan hasrat ku dalam kehidupan ku.
  • Aku dan PIKIRAN Universal adalah satu, karenanya aku tahu apa yang perlu aku ketahui setiap kali aku ingin mengetahuinya. Pengetahuan ini menghapuskan semua ketidak-tahuan dari dalam pikiran bawah sadar ku.
  • Aku yakin dan efisien karena aku mengijinkan kekuatan di dalam diri ku untuk memotivasi dan mengaktifkan kesadaran ku.
  • Aksi-aksi ku itu adalah pengembangan logis dari kesadaran ini. Kesuksesan memenuhi semua usaha ku karena aku mampu mengatasi semua aspek dalam kehidupan ku.
  • Aku selalu terbuka untuk menerima berbagai cara dan metode baru untuk kebaikan ku.
  • Aku tahu bahwa diri ku kreatif karena aku tahu cara menciptakan berbagai hal yang aku hasratkan.
  • Aku mendedikasikan diri secara mental dan emosional untuk kebaikan ku dan orang lain. Aku hidup dalam dunia yang bersahabat, yang merespon hasrat ku dan mewujudkannya dalam kehidupan ku.
  • Dengan tidak bermaksud menyombongkan diri, aku bisa mengatakan bahwa aku sempurna secara spiritual. Kesadaran ku itu sehat dan aku menikmatinya. Aku tidak takut terhadap apapun dan tidak menyesal. Saat ini aku merasa sangat sehat. Aku sangat percaya diri.

Konsentrasikan pada Apa yang  Benar dari Diri Anda

Buat daftar semua yang benar dari diri anda. Berilah penghargaan pada semua itu. Sering-seringlah membacanya. Bahkan mengingatnya. Dengan mengkonsentrasikan pada asset-asset dan kualitas anda, keyakinan diri bahwa anda adalah individu yang berharga, mampu, dan unik, akan berkembang.

Setiap kali anda melakukan sesuatu yang benar, pastikan untuk mengingatkan diri sendiri mengenai hal itu, bahkan hadiahi diri anda karena telah melakukannya. Dengan cara ini, anda akan terbiasa untuk berkonsentrasi pada apa yang benar dari diri anda.

Dalam kisah Alice in Wonderland, Lewis Carroll menceritakan bagaimana kita bisa sampai menjadi diri kita dan betapa pentingnya untuk mengkonsentrasikan pada apa yang benar dari diri kita.

ALICE: Dari tempat aku berasal, orang-orang mempelajari apa yang belum mereka kuasai agar bisa melakukan apa yang mereka kuasai.

MAD HATTER: Kami hanya berputar-putar di sini di Wonderland, tapi kami selalu berakhir di tempat kami memulai. Maukah kau menjelaskan tentang dirimu?

ALICE: Menjadi dewasa memberi tahu kita kesalahan apa yang telah kita perbuat, agar tidak mengulanginya lagi.

MAD HATTER: Itu aneh! Bagiku, itu sepertinya menyatakan bahwa untuk mencari tahu tentang sesuatu, kamu harus mempelajarinya. Dan saat kamu mempelajarinya, kamu seharusnya menjadi lebih ahli dalam melakukannya. Mengapa kamu ingin menjadi lebih baik pada sesuatu dan kemudian tidak pernah melakukannya lagi? Tapi tolong lanjutkan.

ALICE: Tidak ada orang yang memberi tahu kami hal-hal benar yang kami lakukan. Kami hanya dianjurkan untuk lebih dulu melakukan kesalahan, agar bisa tahu apa yang tidak boleh dilakukan. Dan kemudian, dengan tidak mengulangi apa yang seharusnya tidak aku lakukan, mungkin aku akan menjadi benar. Tapi bukan lebih baik jika aku melakukan yang benar sejak awal, betul bukan?

Ada pelajaran yang berharga disini. Fokuskan pada apa yang benar mengenai kehidupan anda. Jauhkan pikiran dari apa yang tidak anda inginkan dan fokuskan pada apa yang anda inginkan. Ingat, apa yang kita fokuskan akan kita dapatkan!

Diri Anda yang Baru

Saat menerapkan prinsip-prinsip yang sudah kita pelajari disini, diri anda yang baru akan terbentuk dengan sukses. Sehingga anda akan:

  • menjadi individu yang memiliki kekuatan, arah dan aksi terencana,
  • mengatasi berbagai kepercayaan keliru yang telah menjadi penghalang,
  • menjadi orang yang bersahabat dan tidak pernah merasa kesepian,
  • menjadi orang yang percaya diri dan mampu mengontrol nasibnya sendiri,
  • menjadi orang yang merasa tidak perlu menghakimi diri sendiri atau orang lain,
  • menjadi individu yang tenang dan peduli pada orang lain,
  • terbuka dan mau menerima nilai-nilai, konsep, dan kepercayaan yang baru,
  • menjadi sehat dan hidup lebih lama,
  • memiliki sebuah Kesadaran Spiritual yang baru,
  • belajar untuk mencintai diri sendiri dan orang lain secara lebih intensif dibanding sebelumnya.

Sebuah gambaran yang menyenangkan bukan? Tentu, itu karena ini adalah sebuah sudut pandang mengenai diri anda begitu anda telah mempelajari dan menerapkan berbagai prinsip yang ada disini.

Ini akan membutuhkan komitmen untuk melakukan aksi, tapi itu akan menjadi salah satu petualangan terbesar dalam hidup anda. Begitu anda sudah berkomitmen pada diri sendiri untuk membangun keyakinan diri, anda tidak akan pernah lagi menjadi orang yang sama.