Tips Tampil Cantik Menggunakan Makeup

Berikut ini beberapa tips untuk mempercantik penampilan, menggunakan makeup yang anda pilih. Menurut bukti sejarah, bangsa Mesir telah menggunakan kosmetik sejak 4.000 tahun sebelum masehi. Kosmetik juga telah digunakan oleh bangsa Yunani Kuno dan Roma. Pada abad pertengahan, kosmetik identik dengan kalangan menengah ke atas. Bangsa-bangsa Arab dan Timur Tengah juga tidak mau ketinggalan dan telah mengenal kosmetik sejak lama.
Berbagai bukti sejarah telah menunjukkan bahwa sejak jaman dulu, wanita telah menggunakan berbagai cara untuk mempercantik penampilannya. Mereka melakukannya dengan cara berexperimen menggunakan berbagai cairan dan ramuan yang mampu meningkatkan dan menambah kecantikan mereka. Apalagi saat ini, mereka hidup di era yang lebih mengutamakan kesenangan, semangat dan penampilan.
Baik pria maupun wanita ingin menjadi yang terbaik dalam segi penanpilan, agar mereka dapat menjadi perhatian dan dikenal sebagai pribadi yang atraktif. Di masa seperti sekarang ini, penampilan memegang peran yang sangat penting. Baik di tempat kerja, maupun di tempat-tempat sosial lainnya. Sebab, penampilan yang cantik dan menarik, akan menambah kepercayaan diri.
Setiap wanita memiliki attribut dan kualitas kecantikan yang unik. Tips kecantikan menggunakan makeup yang ada dibawah ini akan membantu anda untuk mendapat nilai lebih dari penggunaan makeup, dan memanfaatkannya agar terlihat lebih cantik dan menarik.
Pertama, setelah membersihkan kulit, gunakan moisturizer. Itu karena kulit membutuhkan kelembaban yang extra. Selanjutnya, pememilihan foundation yang tepat adalah langkah penting untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna. Salah memilih foundation akan membuat penampilan tampak kurang sempurna. Akan lebih baik jika anda memilih foundation yang berwarna dasar kuning, agar terkesan halus dan mulus.
Cara terbaik untuk menggunakan foundation adalah dengan menempelkannya sedikit di dagu, pipi, hidung dan dahi. Kemudian, dengan menggunakan kain yang sedikit basah atau spons, ratakan foundation keseluruh wajah, satukan ke dalam kulit. Beri perhatian yang lebih pada lipatan, dagu, dan batas rambut. Saat meratakan foundation, selalu gunakan gerakan dari atas ke bawah.
Gunakan concearler untuk menutupi noda pada wajah. Concealer berbentuk cairan adalah yang terbaik digunakan pada bagian bawah mata, untuk menutupi lingkaran gelap dan untuk kulit yang kering. Sementara concealer yang berbentuk padat, sangat baik digunakan untuk menutupi luka, jerawat, dan bintik. Bentuknya yang menyerupai stik, memudahkan untuk penggunaannya di tempat yang dibutuhkan. Dan jika kulit anda sensitif, gunakan concealer yang memiliki warna mineral.
Saat menggunakan eye shadow, selalu ingat untuk memulainya dengan warna yang paling cerah. Kuaskan pada bagian ujung terluar dari alis mata, dan ratakan kearah ujung alis mata. Kemudian gunakan eye shadow, mulailah dari bagian tengah kelopak mata.
Kunci untuk menciptakan kesan mata yang berkilau adalah menggunakan eye shadow dengan warna yang cerah. Misalnya abu-abu, merah muda, coklat atau vanila. Anda juga bisa bermain dengan dengan warna-warna yang lebih gelap dari kulit, misalnya olive, gold, abu-abu atau ungu.
Jika anda ingin sendikit berexperiment, anda juga bisa mencoba warna coklat, kuning tua, atau menggunakan warna-warni yang berkilau. Atau bisa juga dengan cara mengkombinasikan dua warna, untuk menciptakan kesan berlapis. Tapi ingat, saat ingin bereksperimen, pastikan anda tidak melakukannya secara berlebihan.
Setelah eye shadow, gunakan maskara. Mengunakan markara adalah cara terbaik untuk menambah kesan yang lebih dramatis pada bagian mata. Gunakan maskara yang terang atau coklat gelap untuk mengurangi kesan penggunaan makeup. Lekukkan bulu mata, untuk menciptakan kesan lebih manis. Tapi ingat, anda perlu melekukkannya lebih dulu sebelum menggunakan maskara.
Saat memilih warna lipstik, usahakan untuk mencari yang sesuai dengan warna rambut. Misalnya orange shades, akan tampak bagus pada mereka yang memiliki warna rambut gelap. Scarlet shades akan tampak sempurna pada mereka yang memiliki warna rambut pirang. Dan pink shades akan tampak manis pada mereka yang memiliki warna rambut abu-abu.
Gunakan penggaris bibis untuk membatasi mulut, membentuk bibir, dan mengoreksi bagian-bagian yang tidak rata. JPenggaris bibir juga akan mencegah lipstik melebar. Ddan jika anda menggunakan penggaris bibir sebelum menggunakan lipstik, itu akan membuat lipstik lebih tahan lama.
Sebagai sentuhan akhir kuaskan blush pada pipi. Cara terbaik untuk memilih warna blus adalah dengan mencari warna yang sama dengan warna kulit saat sedang berkeringat, misalnya setelah berolah raga. Untuk mengetahinya, mungkin bisa dengan cara sedikit menampar pipi anda agar terlihat perubahan warnanya. Lalu gunakan warna tersebut sebagai panduan. Anda juga bisa menyesuaikan blush dengan warna lipstik.

Blush dengan warna merah akan terlihat cantik pada kulit yang berwarna terang. Sedangkan peach shades akan tampak sempurna dengan kulit berwarna kuning. Dan apricot shade sangat cocok untuk kulit yang gelap. Jika anda memiliki kulit yang kering, gunakan blush dasar. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, gunakan blush yang berbentuk gel dan cairan. Untuk mendapat hasil yang lebih bercahaya, kombinasikan keduanya.
Pemujaan terhadap kecantikan bukan lagi menjadi hak prerogative wanita. Dan menggunakan kosmetik untuk memperindah penampilan bukan lagi menjadi hal yang mewah, melainkan sudah menjadi bagian dari hidup sehari-hari. Bahkan, itu sudah menjadi prioritas bagi setiap wanita yang sedang bergerak untuk sukses dalam pergaulannya.
Makeup adalah tentang penampilan, wajah, gaya, dan inspirasi anda. Juga tentang wanita yang sedang meningkatkan, mengubah, dan menemukan potensinya yang masih tersembunyi. Makeup adalah tentang wanita yang ingin mengatakan.... "Lihat... aku cantik!"